KONSEP PENDIDIKAN NILAI KESBARAN YANG TERKANDUNG DALAM KISAH NABI AYYUB AS. (KONTEKSTUALISASI KAJIAN QUR'AN SURAT AL-ANBIYAA AYAT 83)

Collection Location Perpustakaan STAI Tasikmalaya Contact Detail
Edition
Call Number C-50
ISBN/ISSN
Author(s) Aliyatus sa'diyah
Subject(s)
Classification
Series Title
GMD Text
Language Indonesia
Publisher STAI
Publishing Year 2016
Publishing Place Tasikmalaya
Collation 83 hlm; 29,5 cm
Abstract/Notes Melihat fenomena saat ini manusia terkadang kurang menanamkan kesabaran dalam kehidupannya, masih banyaknya orang yang sering terbawa emosi dan amarah nafsunya. maka dari itu pendidikan nilai kesabaran hendaknya ditanamkan sejak dini agar dapat dipelajari dan ditanamkan dalm kehidupan sehari hari.
Penelitian ini digambarkan dalam kisah dan dikontekstualisaikan dengan ayat qur'an untuk memperjelas dan memudahkan para pendidik mengajarkannya kepada peserta didik.
Penelitian ini termasuk penelitian kualitatif dengan menggunakan metode kepustakaan (library reserch) yaitu penelitian yang mencari dan mengumpulkan dat kepustakaan jemudian dianalisis dan dipelajari untuyk mencapai tujuan penelitian. Adapun pengumpulan data peneliti menggunakan metode yang terdiri dari sumber data primer dan sumber data sekunder yang kemudian dianalisis. Kemudian tafsir Qur'an untuk menafsirkan ayat-ayat yang berhubungan dengan kesabaran dan Asbabun Nuzulnya.
Specific Detail Info
Image
Download PDF
atau gunakan fasilitas google search dengan memasukan kata kunci
KONSEP PENDIDIKAN NILAI KESBARAN YANG TERKANDUNG DALAM KISAH NABI AYYUB AS. (KONTEKSTUALISASI KAJIAN QUR'AN SURAT AL-ANBIYAA AYAT 83) ; filetype:pdf
  Back To Previous