KONSEP EMOTIONAL SPIRITUAL QUOTIENT DALAM MEMBENTUK NILAI PEMDIDIKAN KARAKTER RELIGIUS

Collection Location Perpustakaan STAI Tasikmalaya Contact Detail
Edition
Call Number C-64
ISBN/ISSN
Author(s) Hendri Kurniawan
Subject(s) SKRIPSI PAI
Classification
Series Title
GMD Text
Language Indonesia
Publisher STAI
Publishing Year 2016
Publishing Place Tasikmalaya
Collation 76 hlm; 29,5 cm
Abstract/Notes Kecerdesan emosional dan spritual adalah hal yang sangat penting terhadap kepbribadian anak diidk dan kesuksesan anak didik, terutam,a dalam pembentukan karakter religius anak. Konsep ESQ merupakan suautu konsep yang menjelaskan tentang bagaimana cara membentuk karakter religius seseorang melalui 1 ihsan 6 rukun iman dan 5 rukun islam yang sangat di aplikasikan dan kehidupan sehari-hari sehingga membentuk karakter anak yang religius dan baik.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Sumber data dari penelitian ini adalah manusia dan non manusiaprosedur data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah, studi litelatur,wawancara dan dokumentasi. Instrument penelitiannya adalah peneliti sendiri, sedangkan analisis datanya adalah mengoreksi mengelompokan dan memperbaik.
Hasil temuan dari penelitian ini adalah pertama, salah satu penyebabkan terjadinya prilaku menyimpang yang dilakukan oleh para pelajar adalah karena,tidak memilikinya kepribadian yang baik atau karakter yang bagus, hal ini dapat dilihat dari berbagai macam prilaku pelajar yang melanggar norma dan aturan, seperti pergaulan bebas, tidak menghormati guru dan tawuran. Dengan membentuk nilai -nilai pendidikan dan karakter religius melalui metode ESQ kedua dari beberapa narasumber yang diminta tentang pandangannya terhadap metode ESQ berpandangan bahwa metode ini bagus digunakan di sekolah dalam hal untuk membentuk kaarakter relegius para peserta didik.
Specific Detail Info
Image
Download PDF
atau gunakan fasilitas google search dengan memasukan kata kunci
KONSEP EMOTIONAL SPIRITUAL QUOTIENT DALAM MEMBENTUK NILAI PEMDIDIKAN KARAKTER RELIGIUS ; filetype:pdf
  Back To Previous