KONSEP KOMPETENSI KEPRIBADIAN PENDIDIK MENURUT QS. AL-MUDDATSIR 1-7 DAN IMPLEMENTASINYA DALAM PEMBELAJARAN PAI

Collection Location Perpustakaan STAI Tasikmalaya Contact Detail
Edition
Call Number F 022
ISBN/ISSN
Author(s) ASRI NURFITRIYANI
Subject(s) SKRIPSI PAI
Classification
Series Title
GMD Text
Language Indonesia
Publisher STAI Tasikmalaya
Publishing Year 2019
Publishing Place Tasikmalaya
Collation X, 64 hlm ; 20 x 30
Abstract/Notes ASRI NURFITRIYANI. 1501044
KONSEP KOMPETENSI KEPRIBADIAN PENDIDIK MENURUT QS. AL-MUDDATSIR 1-7 DAN IMPLEMENTASINYA DALAM PEMBELAJARAN PAI
Skripsi ini membahas konsep kompetensi kepribadian pendidik menurut Qs. Al-Muddatsir 1-7 dan impelementasinya dalam pembelajaran PAI. Kajiannya dilatarbelakangi oleh sikap-sikap guru yang belum bisa memberikan contoh yang baik. Beberapa pendidik kurang mengetahui akan tugas dan kewajiban mereka sehingga sangat berpengaruh dalam perkembangan kualitas peserta didik, bahwa masyarakat mempunyai harapan yang berlebih terhadap pendidik. Keberhasilan atau kegagalan yang dimiliki oleh peserta didik sering dialamatkan kepada pendidik.
Berdasarkan permasalah di atas, maka dilakukan penelitian mengenai konsep kompetensi kepribadian menurut Qs. Al-Muddatsir 1-7 dan implementasinya dalam pembelajaran PAI. Dalam mengkaji penelitian ini, penulis menggunakan peneltian literatur. Sumber data yang digunakan adalah buku-buku tafsir diantaranya : Tafsir al-Misbah, tafsir al-Marghi dan tafsir Depag RI dan beberapa buku-buku literatur yang ada hubungannya dengan penelitian ini. Penulis menggunakan teknik analisis isi, metode ini adalah dengan mengambil makna surat yang terkandung dalam sumber data, perbandingan dari beberapa tafsir dianalisis lalu ditarik kesimpulan.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kompetensi kepribadian pendidik yang terkandung dalam Qs. Al-Muddatsir yaitu : Mulai berdakwah dan memberi peringatan kepada jalan kebenaran, menganggungkan Allah SWT, bersih, meninggalkan perbuatan dosa, ikhlas dan sabar. Kompetensi kepribadian pendidik tersebut sangat diperlukan dalam menjalankan tugasnya sebagai seorang pendidik sehingga dengan berbekal nilai-nilai tersebut mampu dijadikan tameng oleh pendidik dalam menghadapi segala tantangan dan nilai-nilai kompetensi kepribadian tersebut apabila diimplementasikan dengan baik akan menunjang keberhasilan dalam proses pembelajaran khususnya pembelajaran PAI.
Kata Kunci : Kompetensi Kepribadian Pendidik, Implementasi
Specific Detail Info
Image
Download PDF
atau gunakan fasilitas google search dengan memasukan kata kunci
KONSEP KOMPETENSI KEPRIBADIAN PENDIDIK MENURUT QS. AL-MUDDATSIR 1-7 DAN IMPLEMENTASINYA DALAM PEMBELAJARAN PAI ; filetype:pdf
  Back To Previous